Home > Berita > Tasyakuran Calon Wisudawan Gel. I Ushuluddin 2017

Tasyakuran Calon Wisudawan Gel. I Ushuluddin 2017

Seberapapun anugerah yang diterima, patut kita syukuri, apalagi angerah kelulusan kuliah. Pada hari rabu (19/7/2017) sekira pukul 16.00 WIB, Jurusan Ushuluddin STAIN Kediri menyelenggarakan acara Tasyakuran Calon Wisudawan Ushuluddin.

Selain sebagai prosesi pelepasan pihak jurusan kepada para calon wisudawan, dalam acara tersebut disampaikan pula pesan-pesan yang baik oleh ibu Ketua Jurusan Ushuluddin, Dra. Robingatun, M.Pd.I. Menurutnya, para wisudawan harus mengamalkan ilmu yang telah diterima dari para Dosen agar ilmunya menjadi berkah. Para wisudawan juga harus terus optimis menatap masa depan, karena masa depan bangsa ditentukan oleh mereka, para wisudawan dapat beraktualisasi di manapun, di dunia kerja, pengabdian di masyarakat dan dapat pula melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi, lanjut perempuan yang akan menjalankan ibadah haji tahun 2017 tersebut.

Selain pesan-pesan yang disampaikan oleh pihak Jurusan, juga ada kesan dan saran yang disampaikan oleh beberapa calon wisudawan. Di antaranya disampaikan oleh Muhamad Ansori calon wisudawan dari program studi Psikologi Islam, menurutnya, Jurusan sudah melakukan pelayanan yang memuaskan, tinggal lebih meningkatkan beberapa hal seperti membangun sinergitas dosen dan mahasiswa di dalam dan di luar kampus.

Mohamad Asom dari Prodi Akhlak Tasawuf dan Ahmad Nafiul Anam dari Prodi Perbandingan Agama, masing-masing menambahkan saran kepada pihak Jurusan. Mereka mengusulkan melalui pihak Jurusan untuk menambah fasilitas yang dapat mendukung kenyamanan dalam perkuliahan.

Acara tasyakuran akhirnya ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Dr.Mohammad Arif, MA. selaku Ketua Prodi Perbandingan Agama, dan diakhiri dengan makan nasi kuning tumpeng bersama antara para dosen dan mahasiswa sebagai bentuk keakraban. (ku)